Tim favorit saya : Real Madrid Menuju Final Liga Champions


Kali ini, saya mau banggain kalo tim sepakbola favorit saya yaitu Real Madrid berhasil masuk final Liga Champions! wohoooo


Ini merupakan final pertama Real Madrid sejak 2002.
Jleb.
Kalo ada yang nanya "Tim sekelas Real Madrid baru bisa masuk final lagi setelah berjuang 12 tahun?"

Ya, memang benar. Selama 12 tahun itu Real Madrid sering terjatuh. Tahun 2003, Real Mampu memasuki semi final. Setahun kemudian, Mereka hanya lolos sampai quarter final. Tahun 2005 sampai 2010 Real Madrid hanya lolos sampai putaran kedua. Tiga kali berurut-turut dari tahun 2011 sampai 2013 Real Madrid lolos sampai babak semifinal dan lagi-lagi kandas di babak itu. Akhirnya, Real Madrid mampu memasuki final pertamanya sejak tahun 2002 pada tahun 2014!

Namun, koleksi piala Champions Real Madrid adalah yang terbanyak. Jika mampu memenangi Liga Champions musim ini, maka Real Madrid menyematkan gelarnya yang ke-10.

Sempat terjadi insiden pada pertandingan ini. Pemain Real Madrid, Carvajal ditampar sama Ribery. Perbuatan yang sangat tidak terpuji. Wasit memang tidak melihat insiden ini, namun kamera menangkapnya :))
Berikut videonya:


Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan 0-4 di Allianz Arena. Hingga, total Agregat Real Madrid vs Bayern Munich adalah 5-0.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh back Sergio Ramos lewat sundulan pada menit ke-16 dan 20. Selanjutnya, dua gol lagi di cetak pada menit ke-34 dan 90 oleh bang Aldo! yap benar, Cristiano Ronaldo. Bang aldo berhasil menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak 16 gol dalam 1 musim Liga Champions. Rekor sebelumnya disematkan Jose Altafani (1962-63), Ruud van Nistelrooy (2002-03), dan Lionel Messi (2011-12) yang hanya mencetak 14 gol dalam semusim Liga Champions.

Ronaldo juga menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak lebih dari 50 dalam ajang Liga Champions (saat ini sudah mencetak 51 gol) melampaui catatan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano (49 gol), dan hanya kalah dari Raul Gonzalez (66 gol). WOW! Messi aja kalah (masih dengan 31 gol).

Di final nanti, Ronaldo juga bakal ditonton oleh pendukung yang berasal dari negaranya sendiri, Portugal.

Pokoknya, hari ini kalo datang ke kampus gak kayak babi yang nunduk malu karena dia adalah seekor babilah. HAHAHAHA