Akhir Sendiri

Aku merasa tua.

Apa yang harus kalian lakukan ketika kalian merasa tua?
Aku udah selesai semester lima!! LIMA! LIMAAA!!!

Itu artinya bulan Februari nanti aku semester enam! good! ENAM!! good! ENAAAM!!! good! *kemudian teriklan*

Bulan ini aku banyak menghabiskan waktu sendiri di dalam kamar. Ini karena memang bulan Desember identik dengan yang namanya ujian dan libur panjang. Aku merasa nyaman-nyaman aja di dalam kos-an sendiri, soalnya tidur udah nyaman dan gak berantakan lagi. Kasur udah diganti dengan springbed. lemari berlaci-laci udah diganti dengan lemari yang besar. Hati diganti dengan... belum ada. Pacar satu aja belum ada!

Tempat bertapa
Kegiatan yang aku lakukan setiap hari tidak lepas dari yang namanya nonton, laptop, dan internet. Kalau udah bosan nonton maupun browsing internet, aku rebahan di kasur. Biasanya aku tiduran-tiduran gajelas dengan penunjuk waktu pengharum ruangan glade yang aku setel untuk menyemprot setiap 38 menit sekali. Bunyi semprotannya itu meramaikan ruangan kamar ditengah kesendirian.

Menghabiskan waktu sendiri di liburan natal dan tahun baru memang ekstrim. Aku sering malam-malam keluar kosan untuk nyari makanan. Suasananya sangat hampa. Padahal tempat makan banyak yang buka. Tapi, pengunjungnya sepi.

Padahal, tujuan aku makan diluar itu untuk mencari keramaian.

Biasanya, dengan melihat keramaian aku merasa tidak sendiri. Orang-orang sekitar berbicara pada teman-temannya. Enaknya lagi, kita bisa melihat berbagai tingkah laku orang secara diam-diam.

Terkadang kalo aku sedang makan, aku berharap ada teman yang aku kenal juga sedang makan disitu. Biar ada teman untuk ngobrol.

Sama seperti tahun-tahun sebelum-sebelumnya, saat ini aku masih sendiri. Hatiku hampa sekali. Tidak ada teman, tidak ada orang. Tidak ada siapa-siapa yang bisa aku taruh dihatiku. Tidak ada yang menghampiri....

Selamat tahun baru 2016!

No comments:

Post a Comment